Ini Dia!! Tanda-Tanda Kamu Takut Dengan Komitmen!

Menjaga komitmen dalam sebuah hubungan memang bukan hal yang mudah. Memberikan kepercayaan terhadap pasangan juga bukan keadaan yang mudah untuk dilakukan. Apalagi pernah mengalami hal yang menyakitkan dalam sebuah komitmen. 

Banyak orang bilang, komitmen itu adalah hal yang krusial pada sebuah relationship, tanpa hal ini apa yang akan terjadi nanti? Sudah dapat dipastikan hubungan tersebut tidak akan bertahan lama. Berikut adalah tanda-tanda kamu takut dengan komitmen!

  • Kamu selalu membandingkan semua orang yang kamu temui dengan mantan pacar, Untuk kamu yang sering melakukan hal ini maka berhati-hatilah. Ini bisa jadi merupakan tanda bahwa kamu belum bisa move on dari mantan yang kamu anggap buruk. Siapa juga yang mau dibandingkan dengan seseorang yang pernah ada dikehidupan kamu yang dulu.
  • Kamu sering beranggapan bahwa kencan pertama lebih prospektif dibandingkan kencan kedua, pernahkah kamu membaca salah satu quotes yang mengatakan bahwa ” semakin kamu mencari yang sempurna, maka kamu tidak akan menemukan apapun .” Yah, seperti ketika kamu berjalan di taman bunga, kamu menemukan bunga tercantik setelah dual langkah kamu berjalan, tetapi kamu berpikir bahwa pasti masih ada bunga yang lebih cantik dan indah lagi didepan sana, seperti itu terus sampai kamu lupa bahwa kamu telah berjalan semakin menjauh dan belum menemukan bunga yang kamu inginkan. Sempurna itu hanya milik Tuhan semesta alam, jadi cukup cari yang terbaik dan dapat menjadi penyemangat dalam hidup kamu ya guys.

  • Kamu selalu menggunakan alasan “lagi banyak kerjaan” untuk menghindari kencan dengan lawan jenis, tidak dapat dipungkiri memang bahwa pekerjaan sedikit atau banyak telah mengatur kehidupan kita yang lain. Terkadang hanya karena alasan “tugas menumpuk” kamu rela meninggalkan kehidupan pribadi kamu hanya demi karier. Pekerjaan memang penting, tapi kamu juga harus memiliki prioritas untuk kehidupan pribadi. Percayalah, bahwa kehidupan sosial juga memiliki peran yang penting dalam membentuk karakter seseorang. Sempatkanlah waktu untuk bersosialisasi dengan teman-teman.
  • Kamu selalu memberitahukan kepada siapapun tentang ketidak seriusan hubungan yang sedang dijalani, hal ini merupakan bukti konkrit bahwa kamu takut dengan yang namanya komitmen. Kamu selalu ingin terlihat bahwa menunjukkan ketidakseriusan itu merupakan sesuatu yang “bagus”, perlu diketahui, semakin kamu melakukan hal ini, semakin takut juga orang lain ingin dekat denganmu. Karena kamu seakan menganggap enteng setiap hubungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *